Solusi Biaya Jasa Pasang Parket yang Mahal

99
jasa pasang parket

Selain harga parket yang secara umum lebih mahal, biaya jasa pasang parket pun tak bisa disebut murah. Belum lagi yang bisa memasangnya pun tidak banyak.

Pemakaian lantai kayu terus meningkat akhir-akhir ini. Ketertarikan masyarakat akan lantai kayu juga menunjukkan trend positif. Hal ini pun berlaku di kalangan pelaku usaha. Lihat saja, berbagai jenis kafe dan restauran itu. Tak jarang, mereka mulai menggunakan lantai dengan bahan dasar kayu untuk menarik minat pembeli.

Penggunaan lantai kayu sendiri tak bisa dipungkiri memang menawarkan berbagai kelebihan. Kayu secara umum dipersepsi sebagai material yang lebih baik bagi manusia. Kayu bisa membawa kesan hangat, ramah, organik, dan menyegarkan sekaligus.

Lantai Parket

Dari berbagai jenis lantai kayu, kerap yang dipilih baik untuk kebutuhan pribadi atau untuk usaha adalah lantai parket. Parket adalah jenis lantai kayu yang biasanya ditujukan untuk pemakaian indoor. Bila dibandingkan dengan lantai decking, berikut ini ciri lantai parquet.

  1. Pemasangannya biasanya jauh lebih rapat dibandingkan dengan decking
  2. Ukuran komponen lantainya secara umum lebih pendek dan juga lebih kecil
  3. Feature yang diberikan adalah feature untuk indoor. Jarang ada parket dilengkapi dengan fitur luar ruangan seperti adanya alur air.

Dari segi ketahanan, parket kalah dibanding dek. Namun, hal itu sering dikompensasi dengan estetika parket yang sangat menarik. Ragam pola dari yang membentuk blok selang-seling sampai membentuk bunga bisa diwujudkan dengan jenis lantai ini.

Mahal dan Sulit Pemasangannya?

Namun demikian, seberapa tinggipun daya tarik orang pada jenis lantai ini, kerap kali masalah harga dan kesulitan pemasangan mengurungkan niat mereka. Tak dapat ditampik bahwa lantai ini secara umum memang lebih mahal. Selain itu, yang bisa memasang lantai ini pun tak banyak. Biaya jasa pasang parket pun tak bisa dikatakan murah.

Namun demikian, dengan sedikit berusaha, Anda bisa lho memiliki parket dengan cara yang lebih murah. Pertama, carilah produk parquet yang harganya terjangkau. Jangan batasi pencarian Anda di toko konvensional. Cari juga informasi terkait di dunia maya.

Kedua, Anda bisa mengaplikasikan lantai ini di titik yang krusial saja. Misalnya, Anda bisa menggunakan lantai ini di salah satu ruangan yang dianggap penting, bukannya langsung memasangnya di seluruh bagian ruangan.

Dan ketiga, cobalah memasang sendiri lantai ini.

Memasang Sendiri Parket, Hindari Biaya Jasa Pasang Parket yang Mahal

lem untuk laminasi bambu

Pemasangan lantai parquet tak sesulit yang dibayangkan lho. Secara umum, caranya sebetulnya mudah dan hanya memerlukan perlengkapan woodworking standar. Anda hanya perlu:

  1. Lem untuk pasang parket, dalam hal ini Crossbond X4
  2. Pisau skrap yang bisa Anda beli di toko cat atau toko bangunan

Siapkan dulu lantai yang hendak Anda pasangi dengan lantai ini. Pastikan lantai bersih, kering, dan juga tidak bernoda minyak. Setelah itu, aplikasikan lem dengan pisau skrap dengan alur yang diperlihatkan di ilustrasi. Berikutnya, Anda tinggal menempelkan satu per satu komponen lantai yang akan dipasang. Lakukan ini terus menerus sampai keseluruhan lantai sudah tertutupi parquet. Khusus untuk bagian yang menyudut, potong dulu lantai dengan gergaji.

Agar tak menyulitkan, pilih saja produk parquet yang polanya sederhana. Tak sulit bukan? Dengan cara ini, Anda bisa menghindari biaya jasa pasang parket yang kadang susah dicari dan lumayan mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here