Mengapa Agen Lem Kayu untuk Finger Joint Crossbond? Begini Alasannya

509
papan bambu

Pada kesempatan sebelumnya, kami menganjurkan penggunaan adhesive dari agen lem kayu untuk finger joint Crossbond. Tentu anjuran ini memiliki alasan yang kuat. Berikut ini beberapa poin yang membuat Crossbond jauh diunggulkan dibanding berbagai macam lem lainnya di pasaran.

Modifikasi Inner Cross Linker yang Tepat

agen lem kayu untuk finger joint crossbondSebenarnya, banyak adhesive di pasaran yang mengaplikasikan inner cross linker modifier. Namun tak banyak yang bisa mengaplikasikannya dengan tepat sehingga menghasilkan perekat dengan daya ikat yang baik. Crossbond di sisi lain merupakan adhesive dengan inner cross linker modifier yang diformulasikan dengan teknologi modern dan perkembangan ilmu perekatan terkini. Adhesive ini memiliki daya rekat yang baik sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Formulasi Warna agar Tak Sebabkan Glue Line

Di antara berbagai adhesive di pasaran, Anda harus mewaspadai lem yang bisa menyebabkan glue line. Glue line merupakan istilah yang sering digunakan untuk menunjuk garis warna pada bagian sambungan/pengeleman. Efek seperti ini memang seolah-olah tidak begitu penting. Padahal, glue line bisa merusak estetika produk secara keseluruhan. Bayangkan saja Anda mendesain furniture dengan desain elegan, namun ketika dilem, muncul warna kontras pada area pengeleman.

box jointMenyadari gentingnya masalah ini, agen lem kayu untuk finger joint Crossbond secara khusus menghadirkan perekat yang tidak menyebabkan glue line. Crossbond dibuat dengan warna khusus yang akan samar ketika diaplikasikan pada medianya.

Dibuat Tahan Cuaca

Lem kayu untuk finger joint Crossbond didesain khusus agar memiliki ketahanan pada cuaca. Adhesive ini akan menghasilkan perekat yang baik untuk kebutuhan outdoor seperti furniture taman hingga lantai kayu.

Sangat Aman Digunakan

Crossbond memiliki keamanan sangat baik. Adhesive ini bahkan bisa diaplikasikan untuk berbagai perekatan alat makan maupun berbagai furniture yang dekat dengan aktivitas konsumsi. Lem ini memiliki standar food grade dan telah disesuaikan dengan berbagai aturan keamanan adhesive internasional.

Keempat keunggulan Crossbond di atas, akan bisa diandalkan untuk menghasilkan sambungan finger joint yang baik. Untuk aplikasinya, berikut ini penjelasan dari agen lem kayu untuk finger joint Crossbond. finger joint

  • Persiapan media
  • Mengoleskan lem pada kayu yang akan disambung
  • Rekatkan. Tunggu Crossbond mengering sehingga perekatannya stabil. Gunakan clam press.

Sangat mudah bukan? Biarpun begitu, kita tak bisa menyepelekan kekuatan sambungan finger joint dari adhesive ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here