Sebab Bamboo Craft Butuh Lem untuk Bambu Berkualitas

437
rak sepatu bambu

Tak bisa dipungkiri lagi bagaimana lem untuk bambu akan berdampak pada kualitas kerajinan bambu secara umum. Oleh sebab itulah, diperlukan pemahaman lengkap mengenai tema ini.

vas bambu

Ada beberapa alasan mengapa sebuah benda bisa dinilai berharga. Dua di antaranya adalah fungsi yang diberikan benda tersebut dan yang berikutnya adalah keindahan produk bersangkutan. Craft atau kerajinan bisa dibilang terdiri atas produk-produk fungsional yang menarik. Namun tak jarang beberapa produk craft hanya dijual berdasarkan estetikanya saja.

Kerajinan sendiri bisa dibuat menggunakan bahan-bahan seperti kayu, rotan, kain, hingga plastik. Selain itu, craft juga bisa dibuat menggunakan bambu. Bamboo craft bahkan saat ini sedang banyak dicari karena potensi pengolahannya yang masih besar. Secara umum, bambu sangat menarik dijadikan kerajinan, mudah diolah, dan tersedia dalam jumlah berlimpah. Di era di mana kayu kian mahal, penggunaan bambu untuk industri kerajinan adalah sesuatu yang bijak untuk diambil. Tapi tentu saja bambu harus diolah dengan bahan dan cara yang tepat.

Bamboo Craft Berkualitas dengan Lem untuk Bambu Berkualitas

Agar kerajinan bambu bisa diolah dengan baik, Anda harus bisa memikirkan detil-detil kecil yang selama ini terlewatkan. Misalnya saja penggunaan lemnya. Aplikasi lem memiliki dampak signifikan pada kualitas keseluruhan sebuah produk. Lem bukan hanya menyatukan komponen craft saja tapi juga mempengaruhi keindahan dan ketahanannya. Lem pun pasti akan berdampak pada tingkat keamanan kerajinan bersangkutan.

Lantas seperti apakah lem bambu yang baik itu? Sebagai bahan pertimbangan, anda bisa memikirkan hal-hal di bawah ini.

  1. Kekuatan atau daya rekat
  2. Ketahanan terhadap faktor-faktor khusus seperti air dan panas
  3. Tingkat keamanan. Kandungan dalam lem akan menjadi kandungan produk yang direkatkannya. Bila lem bersifat toksik, maka kerajinan bambu juga akan turut toksik.
  4. Mudah digunakan
  5. Kecepatan kering
  6. Harga terjangkau
  7. Sesuai tipe perekatan yang akan diaplikasikan

Nah, dengan kecermatan pada berbagai aspek di atas, Anda pasti bisa menemukan lem untuk bambu yang baik. Silahkan cari informasi yang berkaitan dengan faktor-faktor yang disebut di atas. Pilihlah lem dengan cerdas dan cermat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here